SELAMAT DATANG

VEKOM

ELERNING

PROFIL

PHOTO

Senin, 31 Desember 2012

TUTORIAL PHOTOSHOP: HOW TO ADD A GLOWED_VECTOR EFFECT ON A PHOTO (include video)


Hola halo temen-temen. Di posting yang ini saya mau bagi trik photoshop bikin efek vektor yang glow in the dark (baca: berpendar dalam gelap / iso murup ing petengan)




foto sebagai bahan contoh yang mau diedit saya ambil dari stok foto dari Michael J Ranum. Tapi khusus buat adek-adek yang masih belum cukup umur mending cari stock yang lain aja ya. soalnya foto-foto michael j ranum kebanyakan mempertontonkan KEINDAHAN LEKUK TUBUH. ntar malah bahaya kalo ada adek-adek yang lihat. Ubah mind set dulu, baru boleh pake stock dia. karena ini murni tentang seni. bukan soal mengeksploitasi tubuh maupun pornografi :)

Disini saya nggak pake brush2 khusus. cuman pake basic brush saja. tapi kalo temen-temen punya koleksi brush yang bagus, boleh kok dikreasikan menurut selera kalian sendiri. Untuk hasil terbaik dengan glow yang bersinar terang, gunakan foto yang ber tema gelap :)

sebelum mengedit, pilih bruh anda terlebih dahulu. disini saya memakai BASIC BRUSH. caranya dengan meng-klik pilihan brush pada navigasi di bagian atas. klik tanda panah yg mengarah ke kanan. pilih BASIC BRUSH.

untuk membuat garis yang bercahaya. saya memakai brush tanpa feather. sedangkan untuk memberi efek dramatis pada gambar, saya sapukan dengan brush ber-feather.


PERBEDAAN ANTARA BRUSH BER-FEATHER DAN BRUSH TANPA FEATHER 











berikut ini adalah video review proses pembuatan efek glow. silahkan download dari youtube apabila dibutuhkan

dan penjelasan sederhana tentang video tersebut, silahkan klik BACA SELENGKAPNYA





MEMBUAT GARIS-GARIS MELENGKUNG 







MENAMBAHKAN EFEK GLOW  







buat sekitar 3 atau 4 garis dengan warna cahaya glow yang berbeda-beda agar terlihat lebih menarik. hapus bagian-bagian pada garis yang dinilai tidak perlu untuk menimbulkan kesan visual bahwa garis itu melingkar di tubuh objek pada foto. aturopacity di masing-masing garis sesuai selera. 

Setelah semua selesai. aktifkan brush ber-feather dengan ukuran besar tapi dengantingkat transparansi yang rendah. dan sapukan ke gambar dg memilih warna-warna yang anda inginkan agar foto yang gelap itu seolah terkesan mendapat cahaya yang berwarna-warni dari beberapa sudut. klik LAYER  kemudian MERGE VISIBLE untuk menggabungkan semua layer. simpan dalam format JPG

SELAMAT MENCOBA. tanyakan apabila kurang jelas.
jangan lupa beri komentar (biar saya makin semangat buat bikin tutorial kayak gini lagi)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar