SELAMAT DATANG

VEKOM

ELERNING

PROFIL

PHOTO

Jumat, 28 Januari 2011

Program Wajib untuk Komputer/Laptop Anda

Saya sedikit agak merasa aneh ketika teman-teman saya, baik yang sudah lama maupun yang baru memiliki, rata-rata, laptop, meginstal program-program yang bahkan tidak akan dipakai dalam sebulan sekali. Menurut saya, hal ini merupakan pemborosan pemakaian harddisk sehingga yang ada adalah keluhan-keluhan karena merasa Laptopmya terasa berat.


Nah, berikut saya berikan sedikit daftar-daftar program atau software yang “ CUKUP wajib” ada di komputer/laptop anda.

1. Antivirus

Antivirus menjadi program nomor satu yang harus ada. Setelah googling saya mendapatkan beberapa daftar antivirus teranyar yang bisa anda dapatkan baik secara gratis maupun berbayar

- Kaspersky
- AVG
- Avira
- dll

2. Spyware Remover

Kebanyakan orang masih menyamakan spyware dengan virus. Sepintas memang demikian, namun jika dilihat dari cara kerjanya, spyware jelas berbeda dengan antivirus. Oleh karena itu, spyware remover menduduki posisi nomor dua setelah Antuvirus. Berikut beberapa daftar spyware remover yang bisa diperoleh:

- Malwarebyte’s
- PC Tools Spyware Doctor
- Spyware Cleaner
- dll

3. Utility Cleaning and Tuning

Utility Cleaning and Tuning ini sangat berguna untuk menjaga performa komputer atau laptop anda. Beberapa software Utility Cleaning and Tuning yang bisa anda dapatkan diantaranya:

- Uniblue Registry Booster
- TuneUp Utilities
- O&O Defragler
- CCleaner
- Advance System Care
- dll

4. Archiver

Archiver adalah Sebuah program pengarsipan dan kompresi file, selain itu juga untuk memudahkan atau mempercepat file jika filenya akan di upload di internet. Archiver yang anda bisa pakai diantaranya adalah:

- WinRar
- WinZip
- 7Zip
- dll

5. Multimedia

Komputer tidak bisa memutar musik dan video? tidak lengkap rasanya. Software yang popular antara lain adalah:

- Winamp
- Jet audio
- Gom Player
- KLite Codec
- dll

6. Manager Download

Banyak kebutuhan-kebutuhan kita yang disediakan oleh interet, oleh karenanya, untuk memperolehnya kita sering sekali melakukan kegiatan downloading. Beberapa rogram yang umum kita kenal adalah:

- Internet Download Manager
- Download Accelerator
- dll

Program-program diatas hanya sebagai referensi saja, anda bisa menggunakan program-program yang menurut anda lebih bagus dan baik. Yang terpenting dari postingan saya di atas adalah bagaimana menggunakan kapasitas hardisk dengan tool-tool yang bermafaat dan tidak menginstall program yang jarang atau bahkan sama sekali tidak akan dipergunakan.

Jika ada saran yang lebih baik dari para pembaca, silahkan KOMENTAR anda. :) :)

2 komentar: